Header Ads

Taujih Anis Matta : Menyongsong Masa Depan Indonesia

 
Din Syamsudin : "Pak Anis Matta adalah satu2nya Presiden yg hadir mlm ini di Pengajian Bulanan Muhammadiyah"

Dradjad Wibowo : "Saya harus akui sejujurnya akan keberanian Pak Anis Matta belakangan ini, itu luar biasa"

Wiranto :"Pak Anis ini beda, saat yg lain masih berjuang jd Presiden, dia udah jadi Presiden lebih dahulu"

Dwiki Darmawan : "Terima kasih pada Pak Anis Matta krn sudah bicara kebudayaan malam ini di PP Muhammadiyah"

***

Berikut ringkasan paparan Anis Matta yang di-livekultwit-kan oleh @MustofaNahra:

01. Saya dibesarkan di Muhammadiyah Makassar. Pernah mengenyam pesantren Muhammadiyah.

02. Saat di pesantren, saya dipercaya baca puisi karena saya menguasai 3 bahasa.

03. Saya menguasai Bahasa Arab karena Bahasa Arab adalah simbol Akherat. Bahasa Inggris adalah simbol dunia.

04. Ketika saya masuk pesantren Muhammadiyah, saya mulai menemukan kesan: Islam dan modernitas telah dipersatukan.

05. Sebelumnya, mmg ada pengetahuan dibawah alam sadar bahwa ada ketegangan antara Islam, Modernitas dan keindonesiaan.

06. Sebagai bangsa, kita mudah menemui ketegangan, termasuk di bidang ideologi politik.

07. Dan banyak usaha untuk keluar dari ketegangan, namun kadang banyak yg tidak cocok.

08. Maka Kita harus mulai bergerak dari ideologi ke identity. Agar keluar dari ketegangan yang berlarut2.

09. Kita harus menciptakan entity peradaban untuk keluar dari ketegangan2.

10. Kembali soal Bahasa. Kenapa kita bangga bisa Bahasa Inggris? Karena kita yakin akan mempermudah dalam komunikasi.

11. Bangsa Inggris dan juga Arab, sebenarnya bekerja dalam rangka menuju peradaban umat manusia yg baik.

12. Bahwa, jika kita bisa mengubah dari individu/pribadi, maka akan menciptakan kebudayaan yg baik.

13. Dan, bila semua warga mau memulai dari masing2 dengan perubahan yg baik, maka Indonesia menjadi yg terbaik.

14. Dan tentu Ini adalah modal terbaik kita semua untuk membangun ketahanan budaya Masyarakat Indonesia.

15. (Diantara 5 narasumber, ternyata presiden @anismatta yg paling banyak mendapatkan applaus dari para hadirin pengajian).

16. Sekian kultwit dari Pengajian Bulanan Pimpinan Pusat Muhammadiyah 3 Januari 2014 dari Menteng Raya 62 Jakpus.

No comments

Powered by Blogger.